Kamis, 02 September 2010

burung anis merah

salam kenal penggemar burung, mendengar tentang bicara burung anis merah saya jadi tertarik dgn burung tsb, saya pemula ttg anis merah,  lom lama ini saya beli anis merah dari teman, katanya sih jantan itu baru katanya loh........, ciri2nya sbb : mata lumayan besar, kaki hitam, paruh tipis yang atas lurus hampir ujung br melengkung yg bawah bagian pangkal tulang menonjol, dagu berbulu putih, ujung ekor mirip angka 3, tapi sampai skrg bunyinya cuman crit.... crit.... kadang kalo denger orang bersiul sayapnya melebar dan ekornya naik keatas sambil bunyi cuit cuit kayak ngeriwik itu. mo nanya nie... burung saya tuh jantan atau betina? saya sering baca kalo betina katanya ngeper, apakah arti NGEPER tsb?

2 komentar:

  1. CIRI CIRI ANIS MERAH YANG BIDADARI

    Berdasarkan pengalamanku, dari sekian tahun menjadi fans berat anis merah, yang jantan itu memiliki wajah yg lebih tebal, hampir mirip seperti perbedaan burung dara yg jantan dan betina. so yg jantan itu jika birahi tidak ngiwir. berbeda jika betina, jika jinak lalu birahi, maka jika didekati orang sepontan ditunjukkan pantatnya, alias ekornya ditarik ke atas, sayap mekar digetarkan dan kepalanya lenggak lenggok. jika seperti itu 90% kemungkinannya bisa dijadikan ibu bagi keluarga burung itu. oke ?

    BalasHapus